Beranda | Artikel
Keutamaan Puasa - Mutiara Sahur (Ustadz Abu Haidar As-Sundawy)
Sabtu, 20 Juni 2015

Bersama Pemateri :
Mutiara Sahur

Kajian Mutiara Sahur oleh: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy

Ringkasan Kajian Mutiara Sahur: Keutamaan Puasa

Banyak orang yang merasa malas dengan datang bulan Ramadhan, hal itu karena mereka hanya memikirkan aspek negatif (menurut kaca mata manusia) dari puasa itu, seperti rasa haus dan lapar. Jika hanya membayangkan rasa haus, lapar, dan lemas yang akan dialaminya, tentu saja orang-orang tidak akan terlalu semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

Maka dari itu, alangkah baiknya jika mereka mengetahui keutamaan puasa. Puasa memiliki banyak keutamaan dan keuntungan baik untuk dunia dan akhirat kita.

Puasa merupakan ibadah yang paling utama, ketaatan yang paling mulia. Banyak nash-nash keterangan dari Al-Quran dan hadits yang shahih yang menjelaskan keutamaan dari ibadah puasa.

Keutamaan yang pertama adalah sesungguhnya Allah Ta’ala mewajibkan puasa tidak hanya kepada kita saja, akan tetapi juga kepada umat-umat sebelumnya. Seandainya puasa bukan ibadah yang utama, maka tidak mungkin Allah mewajibkan kepada seluruh umat. Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Apa saja keutamaan puasa yang berikutnya? Silakan download dan simak penjelasan Ustadz Abu Haidar mengenai “Keutamaan Puasa” di dalam rekaman kajian berikut ini. Semoga bermanfaat.

Silakan Download Kajian Mutiara Sahur: Ustadz Abu Haidar As-Sundawy – Keutamaan Puasa

Mari kita share link download kajian yang bermanfaat ini, ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat untuk kita dan saudara-saudara kita yang lain. Jazakumullahu khairan.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/14512-keutamaan-puasa-mutiara-sahur-ustadz-abu-haidar-as-sundawy/